Langsung ke konten utama

JUST INFO : KOREAN MOVIES RECOMMENDATION PART. 2

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh

balik lagi, readers!

emang, ya, kalo bahan entry udah siap begini, pasti ngepost-nya cepet banget ๐Ÿ˜

kali ini aku bakal nambah 5 lagi rekomendasi film Korea yang laik kalian tonton untuk nemenin libur lebaran kalian semua!!!

yuk, cek dibawah iniiii ⬇️⬇️⬇️


  • GONJIAM : THE HAUNTED ASYLUM
Tahun : 2018
Genre : Horror, Mystery
Pemeran : Wi Ha Joon, Park Ji Hyun, Moon Ye Won dll
Rating IMDb : 6.1/10
Durasi : 91 Menit

sensasi ketegangan luar biasa nyata bisa kalian dapatkan dari menonton film ini. mengangkat konsep seperti vlogging, latar film ini diceritakan di sebuah tempat yang diklaim sebagai salahsatu lokasi paling berhantu di Korea Selatan, bahkan di seluruh dunia. Gonjiam. Gonjiam sendiri adalah bekas Rumah Sakit Jiwa yang sudah lama ditinggalkan karena berbagi macam tragedi dan gosip-gosip terjadi pada masanya. menceritakan beberapa kelompok remaja yang nekat masuk ke dalam Gonjiam padahal aksesnya masuknya sudah dijaga ketat, demi sebuah konten, terkenal di dunia maya dan memperoleh uang yang banyak. tapi, banyak 'hal' disana yang tidak akan membiarkan mereka bahkan datang dan pergi begitu saja.


  • I CAN SPEAK
Tahun : 2017
Genre : Drama, Comedy
Pemeran : Na Moon Hee, Lee Je Hoon
Rating IMDb : 7.4/10
Durasi : 119 Menit

aku ga inget pasti kenapa aku download film ini. padahal biasanya aku ngedownload film dikarenakan pemainnya yang aku kenal, ketimbang plot ceritanya. tapi dengan akhirnya aku ngedownload film ini adalah suatu 'pilihan' & 'tindakan' yang tepat yang pernah aku lakuin ๐Ÿ˜ƒ film ini bener-bener bisa mencampuradukkan emosi penontonnya. tawa, tangis, gembira, sedih, marah. selain itu, penonton juga dibawa kepada kenangan masa lalu yang pahit yang pernah dialami oleh para remaja perempuan di Korea pada saat Perang Dunia II. 






  • JENNY, JUNO
 
Tahun : 2005
Genre : Romance
Pemeran : Park Min Ji, Kim Hye Sung
Rating IMDb : 6.5/10
Durasi : 108 Menit

dikala Indonesia sekarang sedang diselimuti pro-kontra penayangan 'DUA GARIS BIRU' di bioskop, hal yang bisa aku ingat adalah Jenny, Juno. film yang (sepertinya) punya alur yang sama dengan film Dua Garis Biru (atau emang produser dan penulisnya terinspirasi dari film ini, aku gatau pasti). Jenny, Juno adalah film Korea yang menceritakan tentang sepasangan anak SMA yang berpacaran dan perempuan positif hamil karena keduanya telah 'berhubungan'. kepolosan keduanya dalam menyembunyikan fakta kehamilan Jenny, Jenny yang ngidam dan Juno mengabulkan permintaannya, dan bagaimana sikap mereka saat fakta sudah terkuak.
 
 


  • LUCK KEY
Tahun : 2016
Genre : Drama, Action
Pemeran : Yoo Hae Jin, Lee Joon, Jo Yoon Hee, Im Ji Yeon
Rating IMDb : 6.9/10
Durasi : 112 Menit

dulu alasanku download film ini adalah ketika main cast jadi bintang tamu di Running Man. nyatanya film ini bener-bener keren dalam nyajiin film dengan genre action. penonton juga bakal disajiin plot-twist yang bakal bikin kalian tercengang. juga jalan cerita yang menarik, bisa diambil sebagai inspirasi dalam hidup dan ending yang luar biasa.










  • MAKING FAMILY

Tahun : 2016
Genre : Drama
Pemeran : Kim Ha Neul, Aarif Rahman, Mason Moon
Rating IMDb : 7.4/10
Durasi : 100 Menit

mungkin untuk beberapa orang, judulnya sedikit 'ambigu'. tapi, serius, cerita ini akan menepis jauh keambiguan itu, dan menggantinya dengan genre drama-keluarga yang bakal bikin penonton berkata 'how sweet'. film ini merupakan film kolaborasi antara Korea dan China, menceritakan seorang PD berkebangsaan Korea yang juga single mother bagi seorang anak laki-laki yang imut. anak laki-lakinya itu lahir dari rahimnya dengan hasil donor sperma yang dilakukannya. mengira anak laki-lakinya tidak akan mempermasalahkan hal tersebut adalah kesalahan terbesar yang pernah ia pikirkan. anak laki-lakinya yang berusia 9 tahun itu, pergi mencari ayah biologisnya. terbang sendiri menuju negeri bambu.




last but not least, sekian dulu untuk part.2 dari Korean Movies Recommendation. bakal dilanjutin di entries selanjutnya. adios!

wassalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGIN KU MULAI LAGI!

assalamu'allaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh nampaknya ini adalah posting -an pertamaku di tahun 2023. dan aku sangat yakin 100% bahwa tidak akan ada lagi yang membaca selain aku sendiri. tapi ga masalah, karena peruntukkan blog ini bisa saja beralih menjadi buku diary online untukku pribadi. sudah jarak lebih dari satu tahun banget dari postingan terakhir di tahun 2022. menandakan bahwa aku sudah kurang banget peduli dengan blog ini, kurang semangat dalam menulis, dan juga terlalu sibuk. padahal, ya, kalo dirasa-rasa, bisa aja, sih, aku membagi waktu sambil nulis, baca, dan isi kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada scrolling hape terus. sekarang, tuh, rasanya sangat sulit membangun semangat untuk memulai sesuatu dan konsisten terhadapnya. misalnya di case aku adalah kesulitan mengubah pola gaya hidup yang cenderung kurang produktif. diet pengen diet tapi magernya luar biasa. sampai akhirnya, detik ini, aku putuskan untuk sekali lagi dari sekian kalinya juga udah untuk

MA STORY : CONFESSION

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh Today, March 26, 2019, I'm going to confess about my feeling to someone who has been, even always filling this heart for a long time. I don't care anymore. I've been hiding it for a long time. I'm very tired of that. I don't even care about my self-respect anymore so that everything can be revealed. I don't care about his feelings, at least he knows mine. I like him- His eyes, how he smiled, and how cute he was. I don't know, if he truly liked me before, so I have feelings to him. I can't be sure, we were both on 5th grade of Elementary School then, who just 11th  years old. we're both just a child. Through his friend, he said he likes me and wanna be my boyfriend. I surprised then, never imagined about having a boyfriend in such as a young age. Instead of rejected him and hurt his feeling, I just said that he had to increase his body height 5 cm higher than before in 2 weeks so

NEW YEAR, (PERHAPS) NEW ME.

 assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh. akhirnya setelah vakum dari dunia per- blog -an, sekarang bisa kembali lagi disini. lama banget, lebih dari satu tahun. banyak hal yang sudah dilalui selama satu tahun ini. banyak suka dan duka yang dirasakan sepanjang tahun 2021. mungkin bisa dikatagorikan sebagai tahun yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. seperti yang sudah disampaikan melalui judul postingan ini, new year, new me, perhaps ๐Ÿ˜… tahun-tahun lalunya, terlalu banyak resolusi yang pada kenyataannya lebih banyak ga tercapainya, daripada yang tercapainya. bukan berarti aku pesimis, cuman, ya, terlalu sangat bercermin dengan pengalaman sebelumnya. tapi serius. tahun ini rasanya pengen banget ngelakuin banyak perubahan untuk diri ini. terutama pengen banget punya me time yang beneran dipake buat baca buku. terus, untuk bisa beneran nurinin banyak berat badan, karena, ya, capek juga ini kaki bawa beban badan berat banget๐Ÿ˜‚ selain itu, pengen banget buka usaha sendiri. b