Langsung ke konten utama

JUST INFO : KOREAN MOVIES RECOMMENDATION PART. 3

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh

balik lagi untuk hari ini ngebahas part. 3 dari Korean Movies Recommendation. another 5 recommended movies bakal dibahas sedikit buat kalian para readers💛

mungkin apa yang bakal aku bahas, sedikit berlebihan, atau tata bahasanya yang lack gegara ini abis bikin mobil papahku amblas dalem :') dan dengan bodohnya berusaha ngeluarin mobil dari kubangan sambil didorong-dorong, terus pundak jadi keseleo dan pikiran belom jernih karena tadi panik duluan.

  • WONDERFUL GHOST/SOULMATE
Tahun : 2018
Genre : Drama, Fantasy
Pemeran : Ma Dong Suk, Lee Young Kwang, Lee Yoo Young
Rating IMDb : 5.8/10
Durasi : 97 Menit

seorang polisi muda di satu pulau di Korea Selatan yang sangat ceria, aktif, dan ramah, mencurigai seorang pemilik klub judo anak-anak yang judes, ada kaitannya dengan kasus klub malam yang menggelapkan dan menjual wanita sebagai budak pemuas nafsu yang sedang marak dan meresahkan warga sekitar. ketika hampir menemukan titik terang, justru disitulah ia berjumpa dengan nasib buruk yang membuatnya koma dan jiwanya berkeliaran. satu-satunya yang bisa melihatnya adalah si pemilik judo judes itu. berjuta cara dilakukannya agar si judes mau membantunya mengungkap kasus besar ini. emosi kalian bakal dipermainkan saat menonton film ini.




  • THREAD OF LIES

Tahun : 2014
Genre : Drama
Pemeran : Kim Hee Ae, Go Ah Sung, Kim Hyang Gi, Kim Yoo Jung
Rating IMDb : 6.6/10
Durasi : 117 Menit

film ini bakal cocok banget kalo dipertontonkan kepada anak-anak sebagai pembelajaran untuk tidak melakukan bullying. yaps, film ini mengisahkan tentang bagaimana peran keluarga dan bagaimana bahkan hal simple bisa membuat orang lain merasa sakit hati, tertekan sampai harus melakukan hal yang seharusnya tidak ia lakukan.










  • THE WAILING

Tahun : 2016
Genre : Drama, Fantasy, Mystery
Pemeran : Kwak Do Won, Hwang Min Jung, Chun Woo Hee
Rating IMDb : 7.4/10
Durasi : 156 Menit

kalo diliat dari durasinya, film ini cukup memakan waktu yang lama. tetapi bakal bener-bener ga berasa karena alur ceritanya yang bakal membuat kalian menyatu dengan jalan filmnya. plot twist yang disajikan bakal ngebikin kalian memeras otak kalian, menciptakan bulir-bulir keringat ketegangan, dan sejuta rasa penasaran. menceritakan di satu wilayah di Korea Selatan yang mendadak terjadi banyak kasus kematian dan penyakit yang tidak diketahui penyebab dan obatnya, sejak kehadiran seorang pria tua dari Jepang. banyak warga hingga polisi yang turun tangan menuduh pria tua itu tetapi tidak menemukan bukti yang cukup. seorang unknown woman tiba-tiba muncul dan memberikan pertanda yang terjadi selama ini, tapi kemudian terus menghilang saat ingin ditanyai lebih lanjut.

  • THE MIMIC
Tahun : 2017
Genre : Drama, Horror, Fantasy
Pemeran : Yum Jung Ah, Park Hyuk Kwon, Lee Joon Hyuk
Rating IMDb : 5.4/10
Durasi : 100 Menit

"apa kalian pernah bertemu dengan anak-anak di jalanan? terlebih saat kamu sedang berjalan sendirian? dia ketakutan dan terlihat seperti tidak punya tujuan? berbaju lusuh, tidak beralas kaki, dan rambut sedikit berantakkan?" ketika hatimu berkata 'iba', tapi pastikan dulu otakmu berkata 'pastikan dia manusia apa bukan'. karena kalau tidak, tak hanya mengikutimu, tapi dia ingin 'menggantikan' dirimu. film ini punya sensasi film horor yang cukup berbeda dari film horor kebanyakan, terlebih film ini membuat 'anak-anak' terkesan sebagai pemeran utama dalam kehidupan mengerikan dan menegangkan di dalam film itu.





  • THE ACCIDENTAL DETECTIVE 2 : IN ACTION
Tahun : 2018
Genre : Thriller, Crime, Comedy
Pemeran : Kwon Sang Woo, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo
Rating IMDb : 8.2/10
Durasi : 116 Menit

film ini mungkin jadi film sejauh ini yang punya rating IMDb yang sangat tinggi. dan aku bener-bener mengakui itu. bener-bener perpaduan genre yang punya jalur berbeda, disatukan, dan menghasilkan film yang sangat 'mulus' dan so natural.  terlebih untuk kalian para runners, kalian bisa menyaksikan kekocakkan Asia Prince kita berakting dan menampilkan sisi yang sering ia tampakkan di Running Man. menceritakan tentang dua orang dari agen detektif non-pemerintah, mencoba menyelesaikan kasus yang berhubungan tentang kematian seorang pria yang sangat mencurigakan.






sekian dulu reader sekalian!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGIN KU MULAI LAGI!

assalamu'allaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh nampaknya ini adalah posting -an pertamaku di tahun 2023. dan aku sangat yakin 100% bahwa tidak akan ada lagi yang membaca selain aku sendiri. tapi ga masalah, karena peruntukkan blog ini bisa saja beralih menjadi buku diary online untukku pribadi. sudah jarak lebih dari satu tahun banget dari postingan terakhir di tahun 2022. menandakan bahwa aku sudah kurang banget peduli dengan blog ini, kurang semangat dalam menulis, dan juga terlalu sibuk. padahal, ya, kalo dirasa-rasa, bisa aja, sih, aku membagi waktu sambil nulis, baca, dan isi kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada scrolling hape terus. sekarang, tuh, rasanya sangat sulit membangun semangat untuk memulai sesuatu dan konsisten terhadapnya. misalnya di case aku adalah kesulitan mengubah pola gaya hidup yang cenderung kurang produktif. diet pengen diet tapi magernya luar biasa. sampai akhirnya, detik ini, aku putuskan untuk sekali lagi dari sekian kalinya juga udah untuk

MA STORY : CONFESSION

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh Today, March 26, 2019, I'm going to confess about my feeling to someone who has been, even always filling this heart for a long time. I don't care anymore. I've been hiding it for a long time. I'm very tired of that. I don't even care about my self-respect anymore so that everything can be revealed. I don't care about his feelings, at least he knows mine. I like him- His eyes, how he smiled, and how cute he was. I don't know, if he truly liked me before, so I have feelings to him. I can't be sure, we were both on 5th grade of Elementary School then, who just 11th  years old. we're both just a child. Through his friend, he said he likes me and wanna be my boyfriend. I surprised then, never imagined about having a boyfriend in such as a young age. Instead of rejected him and hurt his feeling, I just said that he had to increase his body height 5 cm higher than before in 2 weeks so

NEW YEAR, (PERHAPS) NEW ME.

 assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh. akhirnya setelah vakum dari dunia per- blog -an, sekarang bisa kembali lagi disini. lama banget, lebih dari satu tahun. banyak hal yang sudah dilalui selama satu tahun ini. banyak suka dan duka yang dirasakan sepanjang tahun 2021. mungkin bisa dikatagorikan sebagai tahun yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. seperti yang sudah disampaikan melalui judul postingan ini, new year, new me, perhaps 😅 tahun-tahun lalunya, terlalu banyak resolusi yang pada kenyataannya lebih banyak ga tercapainya, daripada yang tercapainya. bukan berarti aku pesimis, cuman, ya, terlalu sangat bercermin dengan pengalaman sebelumnya. tapi serius. tahun ini rasanya pengen banget ngelakuin banyak perubahan untuk diri ini. terutama pengen banget punya me time yang beneran dipake buat baca buku. terus, untuk bisa beneran nurinin banyak berat badan, karena, ya, capek juga ini kaki bawa beban badan berat banget😂 selain itu, pengen banget buka usaha sendiri. b