Langsung ke konten utama

MA STORY : Kenapa Saya Jatuh Cinta Dengan RUNNING MAN?

Assalamuallaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh

Balik lagi, nih, saya disini. Mumpung lagi di rumah, bisa wifi-an sepuasnya. Ketimbang di kos, download foto ukuran 20 KB aja failed mulu :')

So, seperti yang bisa kita liat di judul entry ini, ada seribu kisah dan alasan kenapa aku begitu tertariknya dengan one of the best variety show in South Korea itu.

Sekedar cerita aja pas SMP itu aku adalah Top 1 di kelasku yang SAMA SEKALI TIDAK SUKA HAL-HAL BERBAU KOREA. Aku sangat teramat benci kalo lagu SNSD diputer oleh temen-temenku, terutama lagu SNSD yang Dancing Queen karena bagiku dulu lagu Dancing Queen plagiat lagunya Mercy.

Tapi, sejak aku masuk SMA dan aku kenalan dengan cukup banyak teman baru (hanya kubilang cukup karena hampir sepertiga siswa/i di kelasku di SMA berasal dari kelasku sendiri waktu di SMP dan duapertiga dari kelas di SMA itu dari SMP-ku sendiri), aku mulai terpengaruh. Aku terpengaruh gara-gara temenku yang namanya Devi. Di SMP aku kenal dia selain karena dia selalu peringkat satu di kelasnya sendiri, dia terkenal sebagai fans SUPER JUNIOR banget. Awalnya dia muterin episode 144, aku inget banget. Dan, aku mulai tertarik, "oh, rame juga ternyata acaranya...". Setelah itu mundur ke episode 116. Terus setelahnya aku mulai ketagihan. Sampe temen-temenku, terutama yang satu kelas sama aku di SMP, pada ngatain aku kena karma atau apalah itu. Tapi aku cuman beralasan, ga juga kok, cuman suka yang lucu-lucu aja. Memang waktu awal-awal aku suka sama Running Man emang aku masih ga suka sama KPOP. Tapi serius, beneran perlahan-lahan Running Man bawa aku semakin terlena sama hal-hal yang berbau Korea. FYI, aku mulai suka Running Man itu sekitar September 2013. Dan episode-episode Running Man banyaknya kau dapetin dari temen-temenku yang lain, jarang banget yang aku download sendiri. Aku mulai download sendiri itu sejak Running Man episode 200 yang dateng ke Indonesia. Awalnya masih sedikit-sedikit dari episode 200 itu sendiri lalu terus di episode-episode selanjutnya. Sementara episode sebelum itu, aku punya tapi masih bolong-bolong alias ada episode yang belum punya. Baru bener-bener aku coba download dan coba melengkapin semuanya itu waktu puasa tahun 2015. Dan, sampai sekarang aku punya semua episode yang hampir bener-bener aku update setiap minggunya. Cuman gara-gara akhir-akhir ini wifinya kosan lemot gila, jadi aku bener-bener ga download Running Man sampe 10 episode, yang artinya 2 bulan 2 minggu aku ga download Running Man, best rocord banget dah itu.

Paragraf di atas itu sebenernya masih intronya doang kenapa aku suka sama Running Man. Running Man itu bener-bener ngajarin aku pribadi banyak hal. Banyak hal-hal positif yang selalu bisa aku ambil dari aktivitis aku nonton Running Man. Misalnya, aku bisa belajar 2 bahasa sekaligus, Bahasa Inggris dan Bahasa Korea. Malahan, sampe aku juga coba-coba belajar Bahasa Mandarin karena pernah dua kali Running Man Korea visits ke Running Man China. Running Man juga ngajarin bahwa Brain can win over Strength; ga selamanya kekuatan dan power bisa memenangkan dan menguasai apapun. Terus persahabatan dan loyal ke sesama itu sangat teramat harus. Aku juga belajar banyak soal pertahanan (?) terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dari beberapa episode Running Man.

Mungkin emang keseringan melakukan aktivitas ini kadang bisa bikin aku sendiri lupa waktu dan semacamnya. Tapi, serius, aku bener-bener dapat mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat untuk dan dalam hidupku sendiri sejak aku mulai nonton Running Man. Watching Running Man is not a sin, sejauh hal-hal positif bisa aku dapatkan dan aku terapkan di kehidupan; saling tolong-menolong, loyal, ramah, dan hal-hal lain yang bisa membuat aku nyaman menjalani kehidupanku. Memang jatuhnya sedikit alay kalo aku udah ngomong begini, mengingat aku sendiri udah hampir 20 umurnya, tapi aku gabisa memungkiri betapa bahagianya aku karena hadirnya Running Man mewarnai hari-hariku. Aku akan senantiasa tertawa walau sebenernya di hati aku sendiri lagi dalam keadaan yang sedih atau pikiranku sedang mumet. Running Man heals my illness.

Itulah sedikit alasan kenapa aku jatuh cinta dengan Running Man, dan mungkin akan sulit bagi aku pribadi menerima kenyataan apabila nantinya Running Man akan benar-benar berakhir. Kuharap tidak, atau paling tidak, bukan dalam waktu yang dekat.

Sekain dan terima kasih, telah menyempatkan membaca cerita ini.

Wassalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGIN KU MULAI LAGI!

assalamu'allaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh nampaknya ini adalah posting -an pertamaku di tahun 2023. dan aku sangat yakin 100% bahwa tidak akan ada lagi yang membaca selain aku sendiri. tapi ga masalah, karena peruntukkan blog ini bisa saja beralih menjadi buku diary online untukku pribadi. sudah jarak lebih dari satu tahun banget dari postingan terakhir di tahun 2022. menandakan bahwa aku sudah kurang banget peduli dengan blog ini, kurang semangat dalam menulis, dan juga terlalu sibuk. padahal, ya, kalo dirasa-rasa, bisa aja, sih, aku membagi waktu sambil nulis, baca, dan isi kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada scrolling hape terus. sekarang, tuh, rasanya sangat sulit membangun semangat untuk memulai sesuatu dan konsisten terhadapnya. misalnya di case aku adalah kesulitan mengubah pola gaya hidup yang cenderung kurang produktif. diet pengen diet tapi magernya luar biasa. sampai akhirnya, detik ini, aku putuskan untuk sekali lagi dari sekian kalinya juga udah untuk

MA STORY : CONFESSION

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh Today, March 26, 2019, I'm going to confess about my feeling to someone who has been, even always filling this heart for a long time. I don't care anymore. I've been hiding it for a long time. I'm very tired of that. I don't even care about my self-respect anymore so that everything can be revealed. I don't care about his feelings, at least he knows mine. I like him- His eyes, how he smiled, and how cute he was. I don't know, if he truly liked me before, so I have feelings to him. I can't be sure, we were both on 5th grade of Elementary School then, who just 11th  years old. we're both just a child. Through his friend, he said he likes me and wanna be my boyfriend. I surprised then, never imagined about having a boyfriend in such as a young age. Instead of rejected him and hurt his feeling, I just said that he had to increase his body height 5 cm higher than before in 2 weeks so

NEW YEAR, (PERHAPS) NEW ME.

 assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh. akhirnya setelah vakum dari dunia per- blog -an, sekarang bisa kembali lagi disini. lama banget, lebih dari satu tahun. banyak hal yang sudah dilalui selama satu tahun ini. banyak suka dan duka yang dirasakan sepanjang tahun 2021. mungkin bisa dikatagorikan sebagai tahun yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. seperti yang sudah disampaikan melalui judul postingan ini, new year, new me, perhaps 😅 tahun-tahun lalunya, terlalu banyak resolusi yang pada kenyataannya lebih banyak ga tercapainya, daripada yang tercapainya. bukan berarti aku pesimis, cuman, ya, terlalu sangat bercermin dengan pengalaman sebelumnya. tapi serius. tahun ini rasanya pengen banget ngelakuin banyak perubahan untuk diri ini. terutama pengen banget punya me time yang beneran dipake buat baca buku. terus, untuk bisa beneran nurinin banyak berat badan, karena, ya, capek juga ini kaki bawa beban badan berat banget😂 selain itu, pengen banget buka usaha sendiri. b