Langsung ke konten utama

JUST INFO : What and Why is YONG Behind My Real Name?

Assalamuallaikum Warrahmatullahi Wabarakatuuh

Selamat Sore, readers

Gimana, nih, harinya? Semoga senantiasa baik, ya...

Untuk janji (?) aku kemaren soal entry baru seputar RUNNING MAN mungkin bakal aku beberkan nanti, karena aku masih harus nonton dan data dulu wkwkwkwk

Okey, di dunia nyata, banyak orang yang menanyakan seperti ini ketika mereka melihat aku membeberkan tulisan nama panggilan akrabku 'ISMA' ditambah 'YONG' dibelakangnya, "YONG tuh margamu, kah?", "Kenapa YONG???", dan "Apa YONG itu?"

YONG bukan margaku. Aku berasal dari keluarga yang tidak memiliki marga tersendiri (tapi aku berharap suatu hari aku punya 😂). YONG itu bagian dari nama Korea-ku. Secara, ya, fans alay Korea pasti iseng-iseng bikin nama Koreanya sendiri, secara tidak resmi tentunya, I still love my country. Nama Koreaku sendiri itu KIM SEONG YONG. Untuk kalian yang belum tahu, last name-nya orang Korea itu ada di kata depan, misalnya di nama Koreaku itu KIM yang baru disebut last name. Atau yang kalian bisa temuin lainnya kayak CHOI, YOO, LEE, PARK, CHEON, SONG, JI, HA, KANG, dan lain-lainnya. Nah, disini, aku mengambil pertimbangan, kalo aku pake KIM kesannya kayak aku orang Korea banget, padahal ngomongnya aja masih belepotan. Kalo pake SEONG awalnya sempat mikir "keren juga", cuman akhirnya ga jadi karena aku udah punya huruf 'S' di nama ISMA jadi kedengarannya kayak boros huruf 'S' kalo jadi ISMA SEONG. And the last one is YONG. Pas aku coba sandingkan kedua nama itu langsung pikirku  'Eureka!'. Keren banget, nih, kalo pake yang YONG di belakang nama ISMA itu, terlebih, kan, antara dua nama itu gaada satupun huruf yang sama, kedengarnnya ga boros, jadi keren. Dan jadilah ISMA YONG.

Kenapa, sih, harus banget ada YONG-YONG itu?

Setiap orang punya kepuasan dan kesenangan sendiri dalam menjalani hidupnya. Itulah aku. Aku yang cukup antusias dengan culture budaya daerah atau bahkan negara lain, memiliki kesenangan ini; memiliki stage name, even I'm not an artist. Jadi, apabila ada sebagian orang yang komen, "Ih, alay...", "Apa-apaan, sih, ga jelas banget!", tolong sebaiknya jangan begitu, karena setiap orang butuh privasi mereka sendiri dalam menjalani kehidupan mereka, menjalani keseharian mereka, melakukan kesenangan mereka. Sebaiknya ga usah komen selama hal yang dilakukannya masih bisa diterima oleh nalar atau berada di jalan yang bener

Oke, mungkin untuk yang ini udah dulu. Ada entry berbeda selanjutnya yang akan aku bahas, terkait RUNNING MAN dan diriku sendiri. Wuehehehehe.

Sekian dan Terima Kasih

Wassalamuallaikum Warahatullahi Wabarakatuuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGIN KU MULAI LAGI!

assalamu'allaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh nampaknya ini adalah posting -an pertamaku di tahun 2023. dan aku sangat yakin 100% bahwa tidak akan ada lagi yang membaca selain aku sendiri. tapi ga masalah, karena peruntukkan blog ini bisa saja beralih menjadi buku diary online untukku pribadi. sudah jarak lebih dari satu tahun banget dari postingan terakhir di tahun 2022. menandakan bahwa aku sudah kurang banget peduli dengan blog ini, kurang semangat dalam menulis, dan juga terlalu sibuk. padahal, ya, kalo dirasa-rasa, bisa aja, sih, aku membagi waktu sambil nulis, baca, dan isi kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada scrolling hape terus. sekarang, tuh, rasanya sangat sulit membangun semangat untuk memulai sesuatu dan konsisten terhadapnya. misalnya di case aku adalah kesulitan mengubah pola gaya hidup yang cenderung kurang produktif. diet pengen diet tapi magernya luar biasa. sampai akhirnya, detik ini, aku putuskan untuk sekali lagi dari sekian kalinya juga udah untuk

MA STORY : CONFESSION

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh Today, March 26, 2019, I'm going to confess about my feeling to someone who has been, even always filling this heart for a long time. I don't care anymore. I've been hiding it for a long time. I'm very tired of that. I don't even care about my self-respect anymore so that everything can be revealed. I don't care about his feelings, at least he knows mine. I like him- His eyes, how he smiled, and how cute he was. I don't know, if he truly liked me before, so I have feelings to him. I can't be sure, we were both on 5th grade of Elementary School then, who just 11th  years old. we're both just a child. Through his friend, he said he likes me and wanna be my boyfriend. I surprised then, never imagined about having a boyfriend in such as a young age. Instead of rejected him and hurt his feeling, I just said that he had to increase his body height 5 cm higher than before in 2 weeks so

NEW YEAR, (PERHAPS) NEW ME.

 assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh. akhirnya setelah vakum dari dunia per- blog -an, sekarang bisa kembali lagi disini. lama banget, lebih dari satu tahun. banyak hal yang sudah dilalui selama satu tahun ini. banyak suka dan duka yang dirasakan sepanjang tahun 2021. mungkin bisa dikatagorikan sebagai tahun yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. seperti yang sudah disampaikan melalui judul postingan ini, new year, new me, perhaps 😅 tahun-tahun lalunya, terlalu banyak resolusi yang pada kenyataannya lebih banyak ga tercapainya, daripada yang tercapainya. bukan berarti aku pesimis, cuman, ya, terlalu sangat bercermin dengan pengalaman sebelumnya. tapi serius. tahun ini rasanya pengen banget ngelakuin banyak perubahan untuk diri ini. terutama pengen banget punya me time yang beneran dipake buat baca buku. terus, untuk bisa beneran nurinin banyak berat badan, karena, ya, capek juga ini kaki bawa beban badan berat banget😂 selain itu, pengen banget buka usaha sendiri. b