Langsung ke konten utama

MA STORY : HORROR TIME - KESURUPAN DI PENUTUPAN MASA ORIENTASI SEKOLAH

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh

kembali lagi setelah satu hari setelah posting info ga terlalu penting kemaren. dan, kali ini, balik aku ke sesi MA story : horror time.  langsung aja aku beberkan setelah ini.

......

cerita ini bukan aku pribadi yang mengalaminya. syukurlah, tapi sedikit membuat resahnya adalah kejadian tersebut bener-bener terjadi saat aku ada di lokasi kejadiannya.

kalau benar aku mengingatnya, peristiwa ini terjadi pada tahun 2014, tepatnya di pertengahan tahun, saat aku sudah resmi duduk di bangku kelas XI SMA. yangmana berarti aku sudah punya adik tingkat, lebih tepatnya lagi 'calon' adik tingkat.

memang, belum resmi rasanya kalau calon siswa baru disebut dengan siswa baru kalau belum mengikuti Masa Orientasi Sekolah atau biasa disingkat dengan MOS.

sebenernya aku juga bukan panitia MOS yang dituntut harus selalu ada di sekolah saat kegiatan MOS berlangsung. tapi di hari terakhir, tepatnya di malam penutupan MOS, aku diwajibkan hadir oleh salahsatu guruku, yang jadi pengurus ekskul seni musik dan juga kebetulan pembina MOS tahun itu. aku diminta mengiringi di sesi acara cium bendera. entah sebenernya, aku juga lupa nama istilahnya.

malam itu juga kebetulan aku sedang perkenalan di bimbingan belajar yang letaknya persis di seberang jalan belakang sekolahku. jadi, aku bisa saja berjalan kaki dari bimbel ke sekolah. sesi yang akan aku isi dimulai dari jam 19.30, maka paling lambat aku harus keluar dari bimbel jam 19.00. setelah sudah meminta izin untuk balik duluan karena urusan ini, aku akhirnya keluar dari bimbel kurang lebih waktunya pas dari waktu yang aku targetkan. untungnya, guru bimbel yang kebetulan masuk di kelas perkenalan juga guru yang mengajar di sekolahku dan aku terbilang akrab sejak aku bimbel SD disitu, jadi ngga jadi masalah yang berarti kalo aku izin keluar kelas duluan.

aku berjalan menuju sekolah melewati jalan yang hanya seukuran satu mobil, dan kebetulan jalan itu sepi saat aku melintas, padahal kondisi sekolah rame karena banyak orang. entah kenapa mulai dari aku berjalan menuju sekolah, perasaanku sudah mulai ga enak. apalagi sampai di depan gerbang dan halaman sekolah pun rasanya sepi. satpam yang biasanya berjaga juga kebetulan gaada di pos satpam depan. masuknya aku ke lobby (lobby sekolah juga merupakan lorong masuk dari halaman sekolah ke lapangan sekolah), perasaanku sudah mulai tenang karena melihat banyak peserta da panitia MOS, juga seorang temanku, mungkin lebih pasnya kakak tingkatku yang jadi pengiring musik saat sesi acara yang aku bawa nanti dimulai.

semua kegiatan berlangsung lancar, termasuk sesi acara yang aku iringi. sampai tiba tim marching band mengisi sesi acara hiburan. riuh alat-alat musik benar-benar membuat acara yang awalnya hening itu menjadi pecah, seperti memecah malam.

peristiwa menegangkan dan juga mengerikan itu justru terjadi saat setelah tim marching band keluar dari lapangan dan mengkondisikan diri di halaman depan sekolah. salah satu dari anggota mereka yang perempuan, tiba-tiba diam tidak berkutik, lantas tiba-tiba menangis tersedu-sedu, hingga terdengar teriakan. tim marching band langsung tidak kondusif dan berujung panik.

"EH, EH, EH, TOLONG INIII!!! ADA YANG KESURUPAN!!!"
"TOLONG!!!! KESURUPAN!!!"
"ASTAGHFIRULLAHALADZIIM"

aku yang sempat menilik dari lobby sekolah, lantas ikut gugup. baru pertama kali ini aku melihat kejadian kesurupan, dan bahkan harus sedekat ini. sampai akhirnya pintu lobby ditutup, aku masih bisa mendengar teriakan dan tangisan dari anggota marching band yang juga teman seangkatanku itu.

kejadian itu lantas membuat heboh peserta dan panitia MOS, juga guru-guru yang kebetulan hadir di acara penutupan itu. satu persatu mulai tidak tenang, apalagi jam juga sudah lewat dari jam 20.00. acara juga secepat mungkin dibubarkan. banyak dari peserta MOS menangis karena takut melihat kejadian itu.

aku sempat melihat lebih dekat, saat temanku itu didudukan di kursi lobby. awalnya dia mulai tenang, tapi tiba-tiba dia malah menangis lagi dan pingsan. guruku yang juga kebetulan 'bisa' melakukan rukiyah, berkata dia sedikit kewalahan karena (katanya) jin yang masuk kedalam tubuh temanku cukup kuat, termasuk susah dikeluarkan, tapi sangat mudah untuk masuk kembali ke tubuh 'perantaranya'. akhirnya, temanku itu berujung masuk ke Rumah Sakit dan kabar tersebut cepat menyebar di kalangan siswa sekolah sampai beberapa hari setelah kejadian itu terjadi.

dari cerita yang aku dengar, dan entah bubuhan-bubuhan gosip yang beredar, yang sebenarnya masih diragukan kebenarannya, tapi seenggaknya harus diwaspadai, kalau ternyata ada 'penunggu' di depan UKS dan penunggu itu senang menari. tim marching band preparing cukup lama di lorong dekat UKS, kemungkinan besar jin yang merasuki temanku itu adalah penunggu dari UKS yang sudah mengikutinya sampai acara perlahan selesai. kabar lain yang juga engga lepas dari cerita kesurupan yang terjadi dengan temanku itu adalah beberapa jam sebelum kejadian itu ternyata ada dua orang perempuan, satu orang panitia dan satu orang peserta MOS perempuan yang sudah mulai mendapatkan tanda-tanda diikuti bahkan tanda-tanda sudah 'ditempeli', semuanya engga luput dari kabar sebelumya mereka sempat mendatangi UKS.

......

mungkin sampai situ untuk pengalaman horor yang pernah terjadi disekelilingku. terima kasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

wassalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INGIN KU MULAI LAGI!

assalamu'allaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh nampaknya ini adalah posting -an pertamaku di tahun 2023. dan aku sangat yakin 100% bahwa tidak akan ada lagi yang membaca selain aku sendiri. tapi ga masalah, karena peruntukkan blog ini bisa saja beralih menjadi buku diary online untukku pribadi. sudah jarak lebih dari satu tahun banget dari postingan terakhir di tahun 2022. menandakan bahwa aku sudah kurang banget peduli dengan blog ini, kurang semangat dalam menulis, dan juga terlalu sibuk. padahal, ya, kalo dirasa-rasa, bisa aja, sih, aku membagi waktu sambil nulis, baca, dan isi kegiatan lain yang lebih bermanfaat daripada scrolling hape terus. sekarang, tuh, rasanya sangat sulit membangun semangat untuk memulai sesuatu dan konsisten terhadapnya. misalnya di case aku adalah kesulitan mengubah pola gaya hidup yang cenderung kurang produktif. diet pengen diet tapi magernya luar biasa. sampai akhirnya, detik ini, aku putuskan untuk sekali lagi dari sekian kalinya juga udah untuk

MA STORY : CONFESSION

assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh Today, March 26, 2019, I'm going to confess about my feeling to someone who has been, even always filling this heart for a long time. I don't care anymore. I've been hiding it for a long time. I'm very tired of that. I don't even care about my self-respect anymore so that everything can be revealed. I don't care about his feelings, at least he knows mine. I like him- His eyes, how he smiled, and how cute he was. I don't know, if he truly liked me before, so I have feelings to him. I can't be sure, we were both on 5th grade of Elementary School then, who just 11th  years old. we're both just a child. Through his friend, he said he likes me and wanna be my boyfriend. I surprised then, never imagined about having a boyfriend in such as a young age. Instead of rejected him and hurt his feeling, I just said that he had to increase his body height 5 cm higher than before in 2 weeks so

NEW YEAR, (PERHAPS) NEW ME.

 assalamuallaikum warrahmatullahi wabarakaatuuh. akhirnya setelah vakum dari dunia per- blog -an, sekarang bisa kembali lagi disini. lama banget, lebih dari satu tahun. banyak hal yang sudah dilalui selama satu tahun ini. banyak suka dan duka yang dirasakan sepanjang tahun 2021. mungkin bisa dikatagorikan sebagai tahun yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. seperti yang sudah disampaikan melalui judul postingan ini, new year, new me, perhaps 😅 tahun-tahun lalunya, terlalu banyak resolusi yang pada kenyataannya lebih banyak ga tercapainya, daripada yang tercapainya. bukan berarti aku pesimis, cuman, ya, terlalu sangat bercermin dengan pengalaman sebelumnya. tapi serius. tahun ini rasanya pengen banget ngelakuin banyak perubahan untuk diri ini. terutama pengen banget punya me time yang beneran dipake buat baca buku. terus, untuk bisa beneran nurinin banyak berat badan, karena, ya, capek juga ini kaki bawa beban badan berat banget😂 selain itu, pengen banget buka usaha sendiri. b